Rabu, 04 Mei 2016

Gerbang Barlop di Palippis sangkah lagi akan terwujud !

Dalam Kelompok Diskusi terarah atau Focus Group Discussion (FGD) Disbudpar Polewali Mandar di Ruang Pertemuan Café dan Resto Beruq-Beruq Polewali, 03 Mei 2016 yang mengangkat topik "Refresentasi Tokoh atau Simbol Pada Tugu Kota Polewali" sempat terungkap adanya usulan untuk pembuatan patung Barlop dan beberapa usulana naman pejuang yang sempat mengemuka.
Khusus Patung Barlop, saya yang kebetulan didaulat kedalam tim Perumus menyampaikan kepada Ka. Disbudpar Polewali Mandar bahwa keluarga Patung Barlop tidak akan pernah diizinkan oleh keluarga almarhum untuk dibuatkan patung. Pengakuan saya tersebut didasarkan pada apa yang disampaikan oleh Iskandar Muda Baharuddin Lopa dalam diskusi "Barlop dari Patung Hingga Gerbang" di RM. Pondok Kelapa Campalagian.
Pada kesempatan yang sama saya mengutarakan rencana pembangunan Gerbang Barlop di Palippis. Kepada Kadis Andi Nursami Masdar saya menyampaikan kiranya Disbudpar Polewali Mandar membantu urusan perizinan agar gerbang Barlop bisa dilaksanakan. Gayung bersambut dan berkelindan dengan apa yang diharapkan sebab pihak Tarkim yang kebetulan hadir juga menyampaikan langsung tehnis pengurusan izin gerbang.
Pihak Disbudpar Polewali Mandar melalui Kadis dan pihak terkait berjanji akan mengawal dan membantu proses itu. Kepada Kadis dan peserta FGD saya sampaikan bahwa Donasi Gerbang Barlop sampai saat ini sudah berkisar 20-an juta.
Semoga keinginan pemerintah merefresentasi tokoh dan simbol kota Polewali ini semakin mempertegas bahwa Pemerintah kita saat ini, selangkah lebih maju dalam urusan identitas kita sebagai Mandar.
dengan demikian rencana untuk mewujudkan Gerbang Barlop akan sedikit meringankan beban kami dalam mewujudkan impian tersebut. Selamat Datang di Kampung Kelahiran Pendekar Hukum Baharuddin Lopa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar