Sabtu, 21 Januari 2017

VIDEO : BUKTI KEBERHASILAN ABM MEMBANGUN POLMAN



 

Saat menjadi Bupati Polmas, Ali Baal mengkampanyekan untuk menjalin kebersamaan. Tak hanya dikalangan birokrasi, tapi juga dengan masyarakat. Dan itu dibuktikan diusia kepemimpinannya yang 6 bulan hampir seluruh wilayah kecamatannya ia sambangi. Kesempatan berkunjung ke masyarakatnya itu menjadi wahana untuk menggali keinginan dan harapan-harapan masyarakat pada pemimpinnya. Masyarakat memang bergairah dengan kepemimpinannya.

Ali Baal dalam kepemimpinannya ia menggenjot PAD yang hanya 5 miliar menjadi 11 miliar saat memimpin ditahun pertama. Manajemen birokrasi ia benahi. SDM dibangun dengan cara menyekolahkan pegawainya yang berprestasi demi menunjang tugas-tugasnya. Dari segi stereotip keunggulan daerah, Polmas memiliki keunggulan dari segi potensi pertanian sehungan SDM untuk mengelola potensi pertanian juga ia genjot habis-habisan.

Semua ia genjot hingga merubah tampilan Polmas menjadi lebih baik dan membanggakan. Sektor ekonomi, SDM, SDA, agama, seni dan budaya tak ketinggalan ia sentuh dengan sangat profesional sehingga tak heran ketika periode kedua melalui pemilihan langsung pun ia tetap mampu menjadi pemenang ditengah gempuran lawan-lawan politiknya.

Yang menarik dari periode kepemimpinannya terletak ketika periode pertama masih Polewali Mamasa tapi periode keduanya telah berubah menjadi Polewali Mandar. Termasuk sistem pemilihan pada peride pertam ia dipilih oleh Anggota DPRD Polmas, tapi pada periode keduanya dipilih secara langsung oleh seluruh rakyat Polewali Mandar. Dan pada periode keduanya juga melekat sebuah inisial yang begitu populer yaitu ABM.

Selama 10 Tahun memimpin Polman, tentu saja ia telah mewariskan nota suksesnya di Polman. Diantara NOTA SUKSES beliau antara lain:
1.  PASAR Wonomulyo menjadi pasar terbaik dan perputaran uang disini tetrtinggi di Sulbar 
2.  RSUD POLMAN adalah Rumah Sakit terbaik di Sulbar dan menjadi Rumah Sakit Rujukan beberapa kabupaten di Sulbar bahkan dari Pinrang juga ada.
3.   PERTANIAN di Polman kita ketahui adalah satu-satunya Kabupaten di Indonesia Timur yang Surplus beras. Polmanlah yang menyuplai beras kebeberapa kabupaten di Sulbar, bahkan sampai ke Sulteng dan Kalimantan.

Dari 3 POINT ini saja kita tak akan punya alasan lagi untuk Tidak Memilih ABM-ENNY. Lalu apa yang membuat kita ragu-ragu menentukan pilihan. Bukankah telah nyata sekali dihadapan kita? Janganlah kebencianmu pada suatu kaum yang membuatmu tak bisa berlaku adil.......spirit dari AL-QUR'AN. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar